SELAMAT DATANG DI BLOG PUSKESMAS MANGUN JAYA

Kamis, 05 Agustus 2010

Kegiatan Penyuluhan di Puskesmas

           Salah satu dari Pelaksanaan Program Promosi Kesehatan adalah melakukan penyuluhan baik itu di luar dan di dalam gedung, seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Mangunjaya, dimana selain melakukan penyuluhan di luar gedung, bagian promosi kesehatan Puskesmas Mangunjaya, melakukan penyuluhan di dalam gedung, dalam hal ini salah satunya memanfaatkan Puskesmas itu sendiri sebagai tempat penyuluhan. 
           Penyuluhan dilaksanakan pada saat pagi hari, dimana pasien mulai berdatangan. Tentu saja sasaran dari penyuluhan yaitu masyarakat Desa Mangunjaya. Tema dari kegiatan penyuluhan yang dilakukan beragam, antara lain PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), Pencegahan DBD, TBC, mengenai Kesehatan Ibu dan Anak, dll. Hal tersebut dapat dilihat pada gambar-gambar di bawah ini :

Foto diatas merupakan kegiatan penyuluhan mengenai pencegahan DBD yang disajikan oleh Bidan Sabarina pada tanggal 6 Juli 2010.


Penyuluhan ini dilakukan pada tanggal 8 Juli 2010 disajikan oleh Bidan Nuriyah mengenai Kesehatan Ibu dan Anak. Kemudian setelah itu, penyuluhan dilanjutkan dengan penyuluhan mengenai imunisasi yang disajikan oleh Bidan Hira Miahara, dengan tanggal dan tempat yang sama. Adapun foto kegiatannya sebagai berikut :



1 komentar:

Anonim mengatakan...

Oke siiip. makasih informasinya.

Posting Komentar